didin-yp.co.cc ,hanya sedikit info yang saya berikan semoga bermanfaat,jangan lupa komentarnya

Senin, 16 April 2012

BBM naik…dalihnya untuk mensejahterakan rakyat Miskin…Dagelan Negeri awang-awang!!

pemerintah negeri sebelah pancen ada saja bikin dalih…BBM dianggap sebagai komoditi bebas…sehingga harganya fluktuatip, tergantung hukum pasar yang berlaku!! So…munculah istilah subsidi…(tanggungan selisih harga patokan dan harga pasar)….lha kalo bensinnya memang dari luar negeri ya wajar ngomongnya begitu!!…lha ini bensin dari sumur sendiri kok bayar, OPO TUMON??? okelah jika dalam proses pengolahannya ada biaya produksi…tapi, apakah biaya produksinya sebesar itu???

lha, duit subsidi berarti duit imajiner ?? misal…anda punya pohon mangga dan berbuah, harga pasaran buah mangga per bijinya 3000rupiah…nah ketika anak kita ngambil mangga tersebut dan memakannya…apakah kita akan ngomong….“mangga yang kamu makan itu sekali gigit 3000rupiah lho le!!”……………..

Dalih kenaikan BBM adalah mensejahterakan rakyat!! karena pemerintah akan berencana mengurangi istilah “subsidi” dan mengalihkannya untuk membantu orang2 miskin!!!…..kalo tujuannya pengin mensejahterakan rakyat miskin..kenapa BBM harus disubsidi??? Naikkan saja harganya setinggi2nya……gitu aja kok repot!!

Dalih aneh lainnya adalah…BBM premium cuma dinikmati orang kaya!! Lhah….jadi orang kaya di indonesia apa salah?? kan sila 5 pancasila adalah…keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia…..gak pandang kaya-miskin…mancal sepeda ato bawa helikopter….perlu diingat juga bahwa semakin kaya oarng diindonesia..pajak yang membelitnya semakin tinggi…..kalo ada yang ngemplang pajak…yang bego ya pemerintahnya!! punya pegawe pajak seneng disuap….sama2 makan paha ayam…kalo diwarung gak kena TAX..giliran di mac.de…kena TAX 10%….kalo orang kaya makan diwarung agar bebas pajak, apa mereka juga dicaci maki….”wong sugih kok mangan ning warung?!!”…..golek gratisan pajak ya…

saya sih bukan orang kaya..lah..dari ribuan mubil baru yang menuhin jalan gak satupun milik saya kok!! saya cuma gak pengin kalo harga beras gula juga naik!! sebab bukan petani yang senang…tapi para calo importir akan berlomba-lomba memasukkan barang murah dari luar negeri masuk membanjiri pasar indonesia!!! so…wis do ngerti kan, kalo kenaikan harga BBM cuma jadi pemicu pasar bebas yang terselubung??!!!…lha kok bisa?? nah dengan harga barang dan jasa yang mahal…maka cost produksi di Indonesia jadi tinggi…sedangkan barang diluar negeri masih murah…inilah celah yang dibidik calo2 importir itu…margin keuntungan yang besar…..maka gak heran semua barang yang ada dirumah kita made-in cina!! lha wong indonesia itu lebih seneng naik motor CBU thailand kok dibanding motor bikinan cikarang…yo tho??

wis lah….nggamblehe semene wae!! namanya juga ocehan tukang becak….koyok ngerti-ngertio masalah sing lagi diributke…padahal golek rejeki nggo mangan 7turunan wae ora keturutan….hehehehehe………

Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar